4 Cara Mudah Menulis Artikel SEO Berkualitas



Cara Mudah Menulis Artikel SEO Berkualitas
Cara Mudah Menulis Artikel SEO Berkualitas 
Cara Menulis Artikel SEO Berkualitas – Sekarang ini bisa dikatakan konten adalah rajanya. Dengan membuat konten yang berkualitas, mudah dibaca/dipahami, dan SEO tentunya kita akan mendapatkan posisi yang bagus di SERP atau Search Egine. Oleh sebab itu perbaiki konten Anda mulai dari sekarang juga agar blog nantinya sukses di masa depan. 

Mungkin bagi beberapa blogger pemula menulis artikel SEO merasa sangat kesulitan, apalagi bagi Anda yang tidak mempunyai kemampuan basic menulis. Namun tak perlu khawawtir lagi, berikut saya sampaikan cara menulis artikel SEO berkualitas yang bisa Anda terapkan ke blog.

Cara Membuat Artikel Berkualitas SEO dengan Mudah

1. Tentukan keyword atau kata kunci

Apabila blog Anda masih katergori baru dibawah 1 bulan, ada baiknya Anda gunakan keyword yang memiliki persaingan rendah. Caranya gunakan Google Keyword Planner untuk mengetahui tingkat persaingan. Masukan keyword yang Anda bidik ke bagian kolom GKP. Kemudian pilih yang berada di pencarian 1.000 ke bawah per bulannya. Kumpulan sebanyak mungkin keyword yang relevan dengan artikel yang hendak dibuat.

2. Masukan keyword kedalam artikel

Setelah mendapatkan banyak sekali list keyword, sekarang tugas Anda adalah memasukan keyword-keyword tadi kedalam artikel yang hendak dipost. Agar isi artikel berbobot, silahkan cari referensi dari blog-blog besar lalu jadikan satu. Semakin banyak informasi yang Anda kuasai, maka kualitas artikel akan semakin bagus.

Setelah mendapatkan banyak referensi, tulis semuanya dengan menggunakan bahasa Anda sendiri. Jangan lupa masukan keyword-keyword tadi kedalam artikel. Agar mudah dibaca dan tidak over keyword, usahakan penempatannya sesuai. Saya lebih suka keyword di bagian judul, artikel kalimat pertama, tengah, dan akhir artikel.

3. Sisipkan gambar atau video 

Gambar dan video sebenarnya sangat berguna untuk menunjang posisi artikel kita ke posisi pertama di Search Egine. Namun usahakan Anda memasukan gambar dan video yang relevan dengan topik yang sedang dibahas. Jangan lupa berikan juga Alt Image deskripsi yang mengandung keyword supaya artikel lebih SEO.

4. Buat deskripsi penelusuran

Saya kira semua platform website pasti menyediakan kolom khusus untuk deskripsi penelusuran. Nah gunakan bagian tersebut agar mendongkrak artikel. Caranya masukan keyword yang Anda bidik sebanyak mungkin kedalam kolom deskripsi penelusuran, tetapi usahakan jangan lebih dari 150 karakter karena biasanya akan terpotong dengan sendirinya. 

Sebenarnya membuat artikel SEO itu mudah, asalkan Anda mengetahui penempatan keyword natural dan penguasaan materi yang baik. Selain itu jangan lupa lakukan promosi konten agar Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Itulah cara menulis artikel SEO berkualitas yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi bagi Anda, salam!



Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »