Banyuwedang, Tempat untuk Menikmati Air Panas Alami di Tepi Laut Buleleng




Menyelam di air panas Banyuwedang Bali, sebuah pulau kecil yang indah dengan banyak potensi wisata baik dari aspek alam dan budaya. Untuk waktu yang lama, Bali telah dikenal karena pantainya yang indah dan keramahan masyarakat. 

Pulau Bali terdiri dari 9 kabupaten yang masing-masing memiliki obyek wisata yang unik dan menarik. Buleleng adalah salah satu kabupaten yang juga menawarkan banyak hal yang menarik untuk para wisatawan. Kabupaten ini adalah di daerah utara Pulau Bali dengan ibukota bernama Singaraja. Buleleng sangat terkenal Pantai Lovina yang yang merupakan satu-satunya tempat di Bali di mana Anda dapat mengamati kehidupan lumba-lumba liar. Selain itu, ada juga Banjar Hotspring dan Buddha Vihara yang merupakan satu vihara terbesar di Asia Tenggara. Sebagian besar terletak di pantai Bali Utara, Buleleng memiliki banyak obyek wisata potensial yang perlu diekspos, misalnya "Banyuwedang Hot Spring". Jika Anda sudah pernah mendengar tentang Banjar Hot Spring, Banyuwedang Hot Spring terletak di barat jauh dari Buleleng, di Kecamatan Gerokgak.



Banjar Hot Spring
Terletak sekitar 60 km dari ibu kota, Singaraja, tempat ini dapat ditempuh selama sekitar 1,5 jam. Banyuwedang Hot Spring adalah pada rute Singaraja - Gilimanuk di Desa Pejarakan berdekatan dengan Taman Nasional Bali Barat. Air Banyuwedang Hot Spring mengandung banyak sulfur dengan suhu sekitar 40 derajat Celcius. Karena jumlah yang tinggi dari sulfur, air di sini smellier daripada air yang dapat Anda temukan di Banjar Hot Spring. Uniknya, air panas ini terletak di tepi pantai, seolah-olah laut telah berubah menjadi semacam besar kolam air panas. 

Air panas ini juga dikelilingi oleh hutan bakau yang luas dan Laut Utara Bali yang indah. Air dengan kandungan sulfur telah dikenal sebagai pengobatan tradisional untuk penyakit kulit, sehingga beberapa pengunjung juga datang ke sini untuk menyembuhkan penyakit mereka. Namun, Anda masih bisa menikmati air panas ini sebagai tempat untuk melarikan diri rutin yang melelahkan dan menyegarkan pikiran dan tubuh Anda. Air panas dari air panas ini sebenarnya berasal dari pantai dan akan menjadi lebih rendah dari air laut ketika air pasang tinggi. Air panas keluar dalam volume besar sehingga sekitar area struktur beton berbentuk bulat dibuat sebagai tanggul. Tanggul ini dibuat untuk mencegah air panas bercampur dengan air laut

Selain air panas pantai, area Banyuwedang juga memiliki pantai, teluk, dan pasir putih. Salah satu yang terbaik menyelam dan snorkeling tempat di Bali, Pulau Menjangan, juga berlokasi dekat sini, jadi jika Anda ingin Anda dapat mengunjungi kapan saja. Sebagai tempat pariwisata yang muncul, Banyuwedang sekarang telah selesai dengan banyak fasilitas umum seperti wide area parkir, toilet, dan beberapa restoran kecil atau warung makanan. Sama seperti mata air panas lainnya, Banyuwedang tidak hanya selesai dengan daerah mandi, tetapi juga menyelesaikan kolam renang. Jika Anda tidak ingin berenang, Anda masih bisa mandi di dalam kamar mandi pribadi yang dilengkapi dengan shower air panas seolah-olah itu adalah kamar mandi di kamar Anda atau hotel. Kamar ini terletak secara terpisah antara pria dan wanita.

Banyuwedang

Banyuwedang Hot Spring adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin melarikan diri dari Anda rutinitas sehari-hari dan hiruk pikuk kota besar karena terletak di sebuah desa yang tenang di mana masih ada beberapa orang di sana meskipun terletak di sisi jalan. Banyuwedang merupakan daerah kering dan tandus sehingga sebagian besar tanaman di sini adalah jenis tanaman gurun yang tidak membutuhkan banyak air. Jika Anda sedang menuju ke Gilimanuk melalui Singaraja, Anda dapat mencoba untuk mengunjungi dan menikmati air panas alami dari Banyuwedang.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »