Pantai Padang-Padang, Menikmati Keindahan Pantai diantara Tebing yang Tinggi


Pantai Padang-Padang

Indonesia merupakan negara maritim yang luas dengan lebih dari 70% areanya penuh dengan potensi laut. kekayaan Laut seperti berbagai jenis ikan dan terumbu karang, dari yang paling umum sampai yang paling langka, semua hidup dalam lautan luas Indonesia. Selain memiliki potensi sebagai habitat bawah laut, laut Indonesia juga menunjukkan potensi besar sebagai tempat rekreasi yang telah menarik begitu banyak wisatawan.

Sebagai salah satu pulau di Indonesia, Bali khususnya wilayah Selatan Bali adalah surga laut. Bali memiliki berbagai gelombang ombak dari yang terkecil sampai yang terbesar sehingga menjadi favorit bagi para peselancar. Sebagian besar pantai di Bali telah dikenal sebagai tempat yang harus dikunjungi selama para turis tinggal di pulau ini. Salah satu pantai terkenal dan sangat identik dengan Bali adalah Pantai Kuta. Pantai ini memang salah satu pantai yang tidak pernah kekurangan pengunjung. Di pantai ini kita dapat melihat kawanan orang berjemur dan berselancar di ombak yang menantang. Namun, Bali tidak hanya memiliki pantai Kuta karena masih banyak pantai yang terkenal indah lainnya seperti Pantai Dreamland, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, dan banyak lagi. Selain mendapatkan ketenaran dengan keindahan alam, pantai di Bali juga sangat bersih untuk menjaga pengunjung tetap nyaman.

Pantai Padang-Padang

Nah, bagi Anda yang telah mengunjungi Bali, apakah Anda sudah mendengar tentang Pantai Padang-Padang? Mungkin hanya sejumlah kecil orang tahu keberadaannya atau pernah mengunjungi keindahan tersembunyi ini. Nama ini pantai ini memang tidak setenar pantai-pantai lainnya di Bali Selatan. pantai pasir putih ini terletak di Labuhan Sait, Desa Pecatu, Kuta Selatan Kabupaten Kabupaten Badung. Sepintas, tidak ada yang berbeda besar antara pantai ini dan pantai lain yang sejenis. Namun, hal yang luar biasa dari pantai ini adalah lokasinya. Untuk menikmati keindahannya, kita harus menyeberangi dan memanjat tebing-tebing tinggi yang mengelilingi pantai. tebing ini terbentuk dari gelombang yang berdebar di Pantai Padang-Padang, menciptakan gua-gua kecil dan besar. Celah kecil yang dibentuk oleh fenomena alam ini adalah satu-satunya cara untuk menuju tempat ini. Celah ini hanya dapat dilintasi oleh satu orang, jadi ketika Anda berpapasan dengan seseorang di sepanjang jalan ini maka salah satu dari Anda harus minggir. Namun, ini adalah semacam keunikan yang dimiliki pantai ini dibandingkan dengan pantai-pantai lain. Berjalan menuruni tangga dan menyeberangi celah antara batu atau gua seperti sebuah petualangan yang harus Anda hadapi sebelum tiba ke pulau surga. Meskipun agak sulit untuk dicapai, ketika Anda akhirnya tiba di Padang-Padang Pantai semua usaha Anda akan terobati.

Berjalan menyusuri padang padang beach bali

Sebenarnya, pantai ini telah terkenal sejak tahun 1996 ketika sebuah band "Michael Learns To Rock" menggunakan pantai ini sebagai lokasi syuting untuk lagu klip video mereka "Someday". Pantai ini juga kemudian bahkan digunakan untuk tempat syuting film yang sangat terkenal yaitu "Eat, Pray, & Love" yang dibintangi oleh Julia Roberts mengambil beberapa adegan di  pantai Padang-Padang.

pantai Padang-Padang berlokasi sekitar 32 km dari Kota Denpasar dan jika Anda tiba di Bali melalui Bandara Internasional Ngurah Rai, hanya perlu 45 menit perjalanan ke sini. Pantai ini memiliki air jernih, jadi tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, berjemur, dan berselancar. 

Pantai Padang-Padang juga terkenal karena memiliki terumbu karang yang besar, jadi selain kegiatan-kegiatan yang disebutkan sebelumnya Anda juga dapat melakukan snorkeling untuk melihat secara langsung keindahan bawah lautnya. Karena keindahan dan keunikannya, pantai ini termasuk kedalam di kategori top 20 pantai di Asia Tenggara.

Pantai Padang-Padang

Pantai Padang-Padang juga merupakan salah satu daerah surfing terbaik di Bali karena dasar laut berbatu yang dapat membuat gelombang besar untuk berselancar. Hampir setiap tahun, acara surfing internasional yang diadakan di sini. Salah satu contoh adalah Rip Curl Cup Invitational yang diadakan di Pantai Padang-Padang setiap bulan Juli dan Agustus. Sebagai salah satu pantai terbaik di Asia, Pantai Padang-Padang juga didukung oleh fasilitas lengkap seperti tempat parkir yang luas untuk pengunjung. Ada juga banyak kafe dan toko-toko yang menjual makanan dan minuman dan beberapa souvenir. Jadi, jika Anda ingin mencicipi petualangan dan keindahan yang unik di pantai ini, jangan ragu untuk mengunjungi Pantai Padang-Padang. pesona, kebersihan, dan ketenangan dapat membuat Anda merasa di surga yang tersembunyi.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »