Berinteraksi dengan Burung dan Reptil di Bali Bird Park dan Bali Rimba Reptile

Bali Bird Park

Bali Bird Park atau juga dikenal sebagai "Taman Burung Bali" terletak di Desa Singapadu, Sukawati Kabupaten, Gianyar, Bali. taman burung dan reptil ini adalah salah satu yang terbesar di Indonesia dan salah satu daya tarik utama di Kabupaten Gianyar. Lokasi taman ini tidak terlalu jauh dari Kota Denpasar; sekitar 12 km sebelah timur dengan tempuh sekitar 40-60 menit. Taman ini terletak di pusat daerah patung kayu dan batu; Batu bulan dan pusat emas dan kerajinan perak; Celuk.

Objek wisata ini pertama kali dibuka pada tahun 1995 di atas lahan 2 hektar di desa Singapadu. Sejak awal, taman burung ini telah memiliki komitmen untuk dapat melestarikan spesies burung dan reptil dari ancaman kepunahan. Bali Bird Park memiliki 1.000 koleksi burung, dari 250 spesies yang berbeda. Burung disini tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi juga dari luar negeri. Dengan demikian, selain melihat burung langka endemik Indonesia seperti cendrawasih, kasuari, merak, Elang Jawa, atau Bali Starling, Anda juga dapat mengamati beberapa burung asing seperti pelican, toucan, burung beo Afrika, dan sebagainya. Setiap hari, taman ini bisa dikunjungi oleh 300-400 pengunjung. Jumlah itu akan meningkat secara signifikan di musim liburan. Bali Bird Park memang salah satu obyek wisata favorit bagi wisatawan yang datang ke Bali bersama keluarga dan anak-anak.

Bali Bird Park


Selain mengamati berbagai jenis burung di dalam sangkar atau kandang di luar, Anda juga dapat mengambil foto dengan mereka di sudut khusus yang disediakan. Ada juga pusat penangkaran burung di mana Anda dapat melihat telur burung, mengamati proses penetasan, dan memberi makan burung lucu. Selain itu, ada juga 4D (4 Dimensi) theater di mana Anda dapat menonton film yang menarik dengan efek yang menakjubkan dan terlihat nyata.

Jika Anda merasa haus dan lapar setelah berjalan di sekitar taman burung ini, Anda dapat mengunjungi restoran dan kafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Suasana di lokasinya sendiri sangat bagus karena Anda dapat makan sambil melihat kedua burung kecil dan besar yang berkeliaran di sekitar taman. Ada juga toko suvenir yang menjual beberapa oleh-oleh khas Bali Bird Park. Tidak hanya itu saja yang dapat anda nikmati disini. Dekat dengan Bali Bird Park, ada juga tempat pelestarian berbagai reptil yang disebut Bali Rimba Reptil. Untuk memasuki tempat ini Anda tidak perlu membeli tiket lagi karena tiket untuk Bali Bird Park juga memungkinkan Anda untuk memasukkan tempat ini.

Bali Bird Park

Satwa di Bali Rimba Reptil tidak kalah jika dibandingkan dengan Bali Bird Park. Di sini, Anda dapat melihat reptil menakjubkan mulai dari buaya, komodo, berbagai jenis katak, ular, kura-kura, iguana, dan banyak lagi. Jika di Bali Bird Park Anda dapat mengambil foto dengan burung, di sini Anda juga dapat mengambil foto dengan iguana, kura-kura, atau kadal. Meskipun penampilan menakutkan mereka, hewan-hewan ini ternyata sangat ramah.

Bali Bird Park

Berikut adalah kegiatan sehari-hari yang dapat Anda lihat di Bali Bird Park:

1. Interactive Feeding Time
Sebuah acara di mana Anda dapat makan berbagai burung atau menonton burung pintar melakukan atraksi.

2.Pojok Guyu - Guyu
Sebuah tempat khusus untuk mengambil foto dengan burung yang cantik dan ramah. Anda dapat menempatkan burung-burung itu pada lengan, bahu, atau bahkan kepala Anda.

3. Free Flight Bird Show
Sebuah acara untuk burung karnivora seperti elang, burung hantu, atau macaw dalam menangkap mangsa mereka. Anda juga dapat mencoba untuk memberi makan mereka langsung dari tangan Anda.

4. Bali Nursery
Sebuah tempat untuk berkembang biak dan melestarikan tukik burung langka '.

5. Bertemu Dengan Burung Favorite
Sebuah acara di mana Anda dapat melihat banyak burung berkeliaran dan terbang bebas di taman. Ada juga kawanan bebek dan
 acara adu ayam.

Bali Bird Park

Ini adalah jadwal lengkap acara di Bali Bird Park dan Bali Rimba Reptile:

  1. Reptilarium, Waktu: 09.00 - 17.30
  2. Papua Rainforest Feeding, Waktu: 9.30 & 12.45
  3. Lory Feeding, Waktu: Sepanjang hari
  4. Feeding Pelican, Waktu: 10.00 & 13.15
  5. Komodo Pengalaman, Waktu: Selasa pukul 11.00 Dan Jumat pukul 14.30
  6. Basic Instinct Dan Bird of Prey Tampilkan, Waktu: 11.30 & 15.00
  7. Bali Rainforest Dan Gratis Penerbangan Bird Show, Waktu: 10.30 & 16.00
  8. Memenuhi Bird Bintang Dan Jalak Bali Restaurant, Waktu: 12.00, 13.30, 16.30
  9. Cinema 4 D, Waktu: Setiap hari lebih dari 10.00
  10. Guyu - Guyu Pojok, Waktu: Hands on Birds panjang Semua hari

Jadwal ini resmi, tapi bisa berubah sewaktu-waktu. Mengunjungi Bali Bird Park & Bali Rimba Reptil rasanya tidak akan cukup jika hanya beberapa jam saja. Berbagai hewan dan atraksi akan membuat Anda enggan untuk meninggalkan tempat ini.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »