Cara Berwisata yang Gratis dan Terjangkau di Melbourne

Melbourne adalah salah satu kota besar di Australia. Sebagai salah satu kota besar, Melbourne menawarkan kemegahan dari kota metropolitan dengan beberapa potensi obyek wisata. Melbourne dipenuhi dengan gang-gang dengan yang memiliki beberapa restoran mewah, eksklusif, dan butik. Kota ini sangat rapi dan terorganisir dengan baik, sehingga pada tahun 2011 The Economist Magazine menobatkan Melbourne sebagai kota yang paling nyaman di dunia. Bisa dibayangkan bahwa kota yang paling nyaman di dunia juga harus menuntut standar hidup yang tinggi. Jadi, Anda mungkin berpikir bahwa kota ini tidak cukup "ramah" untuk para wisatawan atau backpacker (terutama orang Indonesia) yang ingin mengunjungi kota ini dan menghabiskan beberapa hari menikmati suasana Australia dengan buget terjangkau dari harga.

Cara Berwisata yang Gratis dan Terjangkau di Melbourne
Anda tidak perlu khawatir. Selain semua tempat-tempat mahal dan eksklusif, Melbourne juga masih memiliki atraksi beberapa gratis dan terjangkau turis menarik 'untuk dikunjungi. Bagi Anda yang sangat berhati-hati dengan uang Anda, tempat-tempat ini mungkin menjadi pilihan yang cocok untuk kunjungan Anda ke Melbourne.

Trem Yang Mengelilingi Kota

Trem adalah transportasi utama kota ini, terutama di sekitar pusat kota. Untuk melayani penumpang, pemerintah Victoria Negara telah menyediakan trem gratis keliling kota. Rute trem ini biasanya melewati beberapa pusat bisnis dan toko-toko. Untuk mendapatkan tumpangan gratis ini, Anda hanya perlu untuk menemukan tempat dengan tanda "city circle" tanda di sekitar kota.

Melborn Trem

Rute tepatnya adalah seperti ini : Flinders Street - Harbour Esplanade - Docklands drive - La Trobe Street - Victoria Street - Nicholson Street - Spring Street - Flinders Street. Arah rute sebaliknya dari trem ini juga tersedia. tumpangan gratis tidak hanya pelayanan yang baik bahwa Anda akan memiliki, karena di dalam trem, Anda akan diberitahu tentang obyek-obyek wisata atau tempat yang akan dilalui; sangat dianjurkan untuk Anda yang baru pertama kali kesini. Google Maps

Shrine of Remembrance


Shrine of Remembrance

Seperti namanya, Shrine of Remembrance adalah monumen yang dibangun untuk menghormati para prajurit yang lulus dalam Perang Dunia I. bangunan besar putih ini dikelilingi oleh taman yang indah terdiri dari pohon-pohon yang rimbun dan halaman hijau. Di sini, para pengunjung bisa mengunjungi sebuah pusat pendidikan (termasuk tiga ruang kelas dan ruang pertemuan), pusat audio visual, ruang galeri, toko ritel dan kantor administrasi, Aula Kolom, Galeri Medali, masuk halaman dan Remembrance Garden. Lokasi monumen ini tidak jauh dari pusat kota dan dapat dengan mudah dijangkau oleh trem lingkaran kota. bangunan artistik, nilai sejarah, taman yang indah dan gratis masuk membuat tempat ini sebagai favorit untuk wisatawan.


Royal Botanic Gardens


Royal Botanic Gardens of Melbourne terletak di dekat Shrine of Remembrance. luas Daerah ini sekitar 38 hektar dengan koleksi vegetasi asli dan non-pribumi termasuk lebih dari 10.000 spesies individu. koleksi tinggal di Botanic Gardens termasuk Australia Forest Walk, California Garden, Cacti dan Succulents, Camellia Collection, Cycad Collection, eukaliptus, Fern Gully, Grey Garden, Herb Garden, Long Island, Kaledonia Koleksi Baru, Selandia Baru Koleksi, Oak Lawn, Perennial perbatasan, Roses, Cina Selatan Collection, Tropical Display Glasshouse, Viburnum Koleksi dan Konservasi Air Taman yang dipilih untuk nilai mereka, jarang, keragaman dan bunga. Ada juga taman yang anak-anak di taman ini dengan taman bermain untuk anak-anak.

Royal Botanic Gardens of Melbourne
Alamat

Bag swasta 2000
Birdwood Street
South Yarra, Victoria 3141
Australia

Pantai St. Kilda

Pantai St. Kilda adalah salah satu ikon dari Melbourne dan pantai paling terkenal di negara ini. Pantai ini terletak sekitar 6 kilometer dari pusat kota. Selain berenang, banyak orang suka berjemur di pantai dan daerah rumput yang berdekatan yang juga diisi dengan pohon palem untuk shading. Orang juga terlibat dalam kegiatan watersport lainnya, seperti selancar angin, berlayar, kitesurfing, sepatu roda, voli pantai, jetskiing dan ski air. Ada juga lagu yang berjalan di sepanjang pantai dan jalur sepeda.

Pantai St. Kilda

Alamat

109 Barkly Jalan
St Kilda VIC 3182, Australia

0410 624 684


Southbank

Jika Anda berada di Melbourne, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Southbank dan berjalan di sepanjang Sungai Yarra. Southbank adalah pinggiran kota terdalam Melbourne, terletak di sebelah selatan langsung dari Sungai Yarra. Di daerah ini Anda bisa berjalan di sekitar kota dan menemukan banyak tempat-tempat menarik, pemandangan kota, dan kafe lapisan pada pejalan kaki. Jika Anda berpikir bahwa harga di kafe tersebut terlalu mahal, Anda masih bisa mampir warung kopi atau kafe yang lebih murah lainnya. Ada juga beberapa jembatan penyeberangan Sungai Yarra, seperti King Street Bridge atau Spencer Street Bridge.

Southbank


Gedung Parlemen

Gedung parlemen secara resmi digunakan oleh Negara Victoria. bangunan besar ini terletak di Spring Street dan dapat dengan mudah ditemukan dengan menggunakan trem. Selama tidak ada sesi pertemuan yang terjadi, pengunjung bisa pergi tur di dalam gedung ini. Bangunan ini memiliki arsitektur yang bagus dan interior yang dibangun sekitar tahun 1855. Di dalam gedung ini, khususnya di Ratu Balai Anda bisa melihat patung Ratu Victoria.

Gedung parlemen

Alamat

Spring Street
East Melbourne VIC 3002
Australia


Queen Victoria Market


Tidak ada yang menyamai Queen Victoria Market atau disebut Vic Mart sebagai tempat terbaik untuk berbelanja di Melbourne. Pasar ini dibangun di atas lahan hektar tujuh yang merupakan pasar terbuka terbesar di belahan bumi selatan.

Queen Victoria Market
Hari ini, pasar ini merupakan tujuan wisata utama Melbourne, menawarkan berbagai buah dan sayuran, daging, unggas dan makanan laut, gourmet dan makanan deli serta makanan lezat khusus. Ini juga memiliki pasar non-makanan terkait besar, menjual berbagai macam pakaian, sepatu, perhiasan dan seni buatan tangan dan kerajinan.Jika Anda tidak berada dalam mood untuk berbelanja, berjalan di sekitar pasar ini menyegarkan cukup. Untuk informasi Anda, Queen Victoria Market ditutup pada hari Senin dan Rabu.

Alamat

513 Elizabeth Street
Melbourne VIC 3000
Australia

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »