Samsung Galaxy J1, Smartphone Android Harga 1 Jutaan


Sebagai salah satu pabrikan gadget terkemuka dunia, Samsung tentunya juga memproduksi jenis smartphone untuk kalangan menengah ke bawah. Diantara sekian banyak produk yang diluncurkan oleh vendor asal negeri gingseng ini, ada sebuah produk yang bertajuk Samsung Galaxy J1. Ponsel pintar yang menyasar kelas menengah ke bawah tersebut memang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, hanya di kisaran 1,5 juta Rupiah saja.
Samsung Galaxy J1, Smartphone Android Harga 1 Jutaan
Bila dilihat dari spesifikasinya, ponsel besutan Samsung yang menjalankan OS Android KitKat ini termasuk smartphone yang cukup dapat diandalkan setidaknya bagi anda yang tidak terlalu membutuhkan sebuah ponsel pintar yang memiliki beragam fitur dan spesifikasi tinggi. Hal tersebut memang masuk akal, mengingat harga ponsel ini yang tidak terlalu menguras kantong, sehingga spesifikasi yang disematkan kedalamnya pun terbilang standard.

Samsung hanya membekali ponsel ini dengan layar jenis TFT Capacitive Touchscreen seluas 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel dan kerapatan pixel -217. Meskipun, sektor layar Samsung Galaxy J1 terbilang standard namun dapur pacu dari smartphone ini tergolong tangguh dengan mengandalkan chipset generasi baru Spreadtrum yang membawa prosesor Dual Core Cortex-A7 yang berkecepatan 1.2 GHz. Sayangnya, kapasitas RAM yang diberikan oleh Samsung yang hanya sebesar 512 MB sehingga membuat ponsel ini kurang responsif untuk memproses aplikasi berat ataupun untuk multitasking berbagai aplikasi sekaligus. Selain itu, kapasitas memori internalnya juga hanya sebesar 4 GB, sehingga bila ingin menyimpan beragam file (foto, musik, video) dalam jumlah banyak, maka penggunanya terpaksa harus menggunakan memori eksternal (microSD), untungnya smartphone ini mampu menerima microSD untuk kapasitas maksimal sampai 128 GB.

Sementara itu untuk fitur-fitur lainnya, smartphone ini juga tergolong memiliki fitur pendamping yang standar, hal tersebut dapat dilihat dari resolusi dual kamera yang disematkan ke Samsung Galaxy J1 ini yang hanya sebesar 5 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Selain itu, meskipun sektor konektifitasnya sudah dilengkapi dengan 4G/LTE, namun smartphone yang dipasarkan dalam dua varian (Single SIM dan Dual SIM) ini hanya memiliki jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA saja dengan kecepatan HSPA 21.1/5.76 Mbps. Sedangkan untuk fitur konektifitas lainnya, Samsung tetap menyediakan beragam fitur standard seperti Wi-Fi dan Wi-Fi Hotspot, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »