Tempat Diving Di Indonesia Dengan Terumbu Karang Yang Menakjubkan


Berwisata di Indonesia untuk berlibur merupakan suatu keharusan karena indonesia memiliki banyak tempat yang menarik. Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki ratusan pulau-pulau yang berukuran kecil maupun besar. Karena hal tersebut, banyak wisatawan yang menemukan berbagai macam tempat untuk menyelam, dimana tempat tersebut tidak hanya populer untuk wisatawan lokal, tetapi juga oleh orang-orang dari seluruh dunia.

indonesia diving
Dalam beberapa dekade terakhir, banyak ditemukan tempat untuk menyelam dimana tempat tersebut memiliki terumbu karang yang menakjubkan dan berbagai biota air lain. Jika Anda ingin mengunjungi tempat menyelam yang populer di Indonesia, maka tempat pertama untuk dikunjungi adalah Raja Ampat, yang terletak di Papua Barat - bagian timur Indonesia. Raja Ampat masih berada di daerah pedesaan yang mana kehidupan modern masih jauh dari jangkauan.

Terlepas dari lokasi geografisnya, Raja Ampat sudah menjadi salah satu tempat menyelam terbaik yang tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Sebagai bukti, semakin banyak penyelam internasional datang ke Raja Ampat untuk menikmati terumbu karang yang indah. Menyelam di Raja Ampat tentu menarik karena memiliki diving spot dengan 75% dari spesies terumbu karang (600 spesies terumbu karang) yang ada di dunia, dapat ditemukan di tempat ini. Kondisi pantai Raja Ampat sangat sempurna, di mana Anda dapat menikmati ketenangan dan suasana yang nyaman. Sehingga tempat ini adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda beristirahat dan bersantai.

Beberapa Tempat Diving di Raja Ampat

Tidak hanya tempat menyelam Raja Ampat dan 600 spesies terumbu karang, tetapi juga Raja Ampat memiliki lebih dari 1300 spesies makhluk air laut. Kondisi ini akan membuat Raja Ampat menjadi tempat yang cocok untuk liburan Anda. Karena perkembangan cepat daerah ini selama beberapa tahun terakhir, Raja Ampat saat ini dapat diakses dengan mudah. Anda dapat memulai perjalanan Anda dari Jakarta dan kemudian naik pesawat ke Irian Jaya, ibu kota Papua.Setelah tiba di Irian Jaya, Anda dapat pergi ke bandara Domine Eduard Osok Sorong dengan pesawat lokal. Setelah Anda tiba di bandara Sorong, Anda bisa menuju tempat menyelam di daerah Raja Ampat dengan menggunakan speed boat.
raja ampat
Selain menggunakan speed boat, Anda juga dapat menggunakan bus untuk menuju ke Raja Ampat dari Irian Jaya akan tetapi cara ini akan memakan waktu lebih lama untuk sampai ke sana. Karena tempat untuk menyelam di Raja Ampat sangat luas, ada beberapa tempat referensi menyelam untuk Anda. Diving spot di Pulau Kri dan Sardine Reef merupakan tempat yang paling populer bagi para penyelam lokal dan internasional karena keduanya menawarkan pemandangan spektakuler di bawah air laut. Belum lagi, tempat untuk menyelam ini juga telah dikelola secara profesional. Misalnya, Anda dapat menyewa pemandu profesional untuk menjadi pendamping Anda.

Tempat ini akan menjadi akan menjadi pengalaman yang seru untuk menyelam sambil melihat Parrot Fish dengan warna-warna cerah. Tempat diving lainnya di Raja Ampat adalah Kepulauan Kaboei Bay Rock di mana Anda akan menemukan jurang bawah air dan melihat terowongan yang dibangun secara alami oleh terumbu karang. Akan tetapi tentu saja, Raja Ampat tidak hanya untuk orang-orang yang ingin menikmati menyelam karena di sini Anda juga dapat menemukan beberapa resor pariwisata dengan fasilitas yang dikelola dengan sangat baik sehingga menjadi tempat yang tidak akan terlupakan jika Anda untuk menghabiskan beberapa minggu di Raja Ampat.

Lokasi Terpopuler Untuk Diving di Pulau Bunaken 

Spot diving di Indonesia tidak hanya berada di Raja Ampat karena Anda juga bisa datang ke daerah-daerah populer lainnya. Tidak diragukan lagi kalau Bunaken adalah tempat menyelam Anda perlu kunjungi untuk berlibur. Bunaken secara geografis terletak di Teluk Manado, Sulawesi Utara. Lebar pulau Bunaken adalah sekitar 8,08 km persegi, dan tempat menyelam ini dapat dicapai dengan menggunakan speed boat dari pelabuhan Manado.
Bunaken
Untuk mencapai daerah menyelam ini, Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 30 menit dengan speed boat lokal. Selain terumbu karang sangat menawan, Bunaken juga merupakan tempat diving juga memungkinkan Anda untuk melihat banyak biota air laut. 

Diperkirakan bahwa lebih dari 91 spesies ikan yang hidup di laut Bunaken. Beberapa ikan yang terkenal antara lain Seriola Rivoliana, Hippocampus Kuda dan cassis cornuta. Berdasarkan data yang dapat yang dikeluaran oleh pemerintah daerah, Bunaken telah menarik banyak penyelam lokal dan internasional karena memiliki keindahan yang spektakuler. Tidak hanya penyelam bisa menikmati pemandangan yang indahnya karang tetapi juga keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai biota air laut. Beberapa resort pariwisata juga tersedia di Bunaken bagi Anda para wisatawan

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »