Cara Menghindari Virus dari Game Pokemon GO


Pokemon GO, permainan besutan Nintendo yang baru saja dirilis beberapa waktu silam ini telah meraih kesuksesan yang sangat besar dalam waktu yang singkat. Dengan pengguna aktif yang begitu banyak di berbagai negara. Permainan yang menghubungkan antara dunia nyata dan dunia virtual ini sendiri telah memiliki beberapa cerita unik atau aneh seperti orang yang kecurian ketika bermain Pokemon Go hingga orang yang menemukan mayat ketika bermain Pokemon Go.


Meskipun game ini sangat fenomenal dan menarik, namun sayangnya permainan ini belum bisa dinikmati oleh pengguna ponsel cerdas di seluruh dunia untuk saat ini. Dan banyak dari kita yang tidak sabaran berusaha untuk menvari beragam cara agar bisa menikmati game tersebut termasuk di antaranya mengunduh game ini di website yang meragukan.

Yang perlu dikhawatirkan di sini sendiri adlaah hasil sebuah penelitian baru-baru ini yang menyatakan bahwa terdapat berkas instalasi permainan Pokemon Go yang tellah terinfeksi oleh virus. Permainan yang telah diserang oleh virus ini pun nantinya akan menyerang para penggunanya dengan mencuri seluruh indormasi pribadi yang tersimpan di dalam ponsel cerdas. tentu saja kita semua tidak ada yang ingin terkena serangan dari virus tersebut. Oleh karenanya tentu saja tidak ada salahnya untuk memerhatikan beberapa hal.

Mengindentifikasi virus yang terjangkit di Pokemon Go

Sebenarnya cara paling aman untuk memainkan permaian Pokemon Go adalah dengan menunggunya hingga permaianan tersebut telah tersedia secara legal di negara kita. Hanya saja jika kita tidak sabaran untuk menunggu hal tersebut maka kita harus bersikap cerdas dalam mengunduh berkas yang akan dipasang pada perangkat cerdas kita.

Hanya unduh permainan Pokemon Go dari situs yang telah terpercaya, periksa kembali izin-izin apa saja yang akan dimiliki permainan tersebut sebelum memasangnya pada perangkat pintar. Memang, secara bawaan sendiri game Pokemon Go akan meminta izin yang sangat banyak seperti penggunaan lokasi maupun kamera. Akan tetapi, versi Poekmon Go yang telah terjangkit oleh virus akan meminta izin yang lebih banyak seperti membuat telpon, membaca dan menulis pesan, merekam suara dan lain sebagainya.

Sekali saja aplikasi yang terjangkit virus tersebut sudah terpasang. Maka akan sangat sulit bagi kita untuk dapat membedakannya dengan yang asli. Hal ini dikarenakan aplikasi yang telah terjangkit virus tersebut tampil persis seperti yang sediakan di Google Play Store.

Bermain game memanglah menyenangkan. Namun apa jadinya jika seluruh data pribadi kita diambil dan dieksploitasi oleh pihak-pihak tertentu hanya karena kecerobohan kita dalam mengunduh permainan.

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »