Cara Termudah Mengendalikan Ponsel Android Melalui Komputer

Cara Termudah Mengendalikan Ponsel Android Melalui Komputer
Untuk beberapa alasan, terkadang kita ingin dapat mengendalikan ponsel Adroid kita melalui komputer. Untungnya saja, untuk melakukan hal ini sekarang dapat ditempuh dengan cara yang sangat mudah. Yaitu dengan menggunakan aplikasi Vysor. Apa itu Vysor dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan berikut.

1. Apa itu Vysor

Vysor adalah sebuah ekstensi untuk aplikasi Google Chrome yang diciptakan oleh Koushik Dutta, Co-founder dari Cyanogen, inc. aplikasi ini mengizinkanmu untuk mengontrol ponsel Androidmu melalui PC atau MAC menggunakan keyboard dan mouse. Ekstensi ini membutuhkan ponselmu untuk terhubung melalui port USB.

Untuk ekstensi Vysor ini sendiri terdiri dari dua jenis. Pertama versi gratis, dan yang kedua versi yang berbayar. Perbedaannya, pada versi gratis kita bisa mengambil screenshot dari Androidmu hanya pada ukuran layar biasa. Sedangkan pada versi berbayar kamu bisa memperbesar resolusinya hingga fullscreen, drag and drop berkas dari komputer dan menyambukan ponselmu dengan Wi-Fi.

2. Instalasi Vysor

Untuk menginstall ekstensi ini tidak terlalu sulit. Pertama kamu membutuhkan aplikasi Vysor terinstall pada ponselmu dan ekstensi Vysor terpasang pada Chrome-mu. Dari ponsel pintarmu pastikan bahwa mode USB Debugging telah diaktifkan. Untuk melakukannya dapat dilakukan melalui Developer mode dengan cara menekan tujuh kali pada build number di bagian informasi perangkat.

3. Cara Menggunakan Ponsel Androidmu dengan Vysor

Cara menggunakan aplikasi ini tergolong sangat sederhana, kamu hanya perlu mengaktifkan ekstensinya. Dan menggunakan mouse-mu untuk mengatur perangkat androidmu seolah-olah mouse itu adalah jarimu yang digunakan untuk menyentuh layar. Selain itu di Vysor Control Panel juga tersedia tombol-tombol untuk mengatur volume, mengambil screenshot, memutar layar dan mengunci pernagkat. Dengan Vysor kamu juga bisa menggunakan Keyboard. Dan jika kamu menggunakan versi berbayar tentu saja kamu bisa mengakses lebih banyak pilihan seperti mengatur ukuran resolusi layar yang ditampilkan.

Kesimpulannya, aplikasi Vysor ini tergolong sebagai salah satu cara termudah untuk mengatur ponsel Androidmu melalui komputer. Hanya dengan menginstall aplikasi tersebut di Chrome dan perangkat pintar, maka kamu sudah dapat menggunakan ponselmu melalui komputer.

Tentunya, hal ini akan sangat membantu bagi kita yang memiliki urusan cukup penting sehingga harus berdekatan komputer dan gadget dan dapat menggunakannya secara sekaligus secara mudah. Dan untuk diketahui pula, bahwa aplikasi Vysor ini bukan merupakan emulator. Bagaimana menurutmu? Apakah aplikasi ini layak digunakan?

Sillahkan tinggalkan komentar Anda jika Anda menyukai atau memiliki pendapat tentang artikel ini dan jangan ragu untuk membagikannya di social media yang Anda miliki.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »